Instal CMS MyBB


Download CMS MYBB Disini

MyBB awalnya MyBulletinBoard adalah script type gratis open source yang digunakan untuk Forum diciptakan MyBB Group. Hal ini ditulis dalam PHP , mendukung MySQL , PostgreSQL dan SQLite sebagai sistem untuk basis data dan dilisensikan di bawah LGPL .

Sejarah dan Pengembangan

MyBB 1.0 dan 1.1

Didirikan pada tahun 2002 sebagai DevBB oleh Chris Boulton setelah kelompok perpisahan XMB rilis publik pertama (RC1) dari MyBB itu dibuat pada 10 Desember 2003. Setelah 2 tahun, 9 Desember 2005 diluncurkan versi MyBB 1.0.
Pada tanggal 9 Maret 2006, diluncurkan versi 1.1, dan 20 Agustus 2006 diluncurkan versi dari seri ini, 1.1.8, yang mewakili pembaruan keamanan.

MyBB 1.2

Pada tanggal 2 September, 2006 meluncurkan versi 1.2, dengan kode sumber dan direvisi dan ditulis ulang lebih dari 40 fitur baru. Dukungan yang ditawarkan versi ini berakhir pada 1 Juni 2009, meskipun update keamanan yang tersedia sampai 31 Desember 2009.
Versi terakhir dari seri, 1.2.14, adalah update dan pemeliharaan keamanan, diterbitkan pada tanggal 17 Juli 2008.

MyBB 1.4

Setelah Statius beta panjang, versi 1.4 diluncurkan pada tanggal 2 Agustus 2008. Ia datang dengan lebih dari 70 fitur, termasuk Control Panel Administrator (ACP) benar-benar berubah.
Pada tanggal 12 Oktober 2008, itu dirilis versi 1.4.2 yang mengubah lisensi untuk GNU GPL v3.
Pada tanggal 2 Mei 2009, karena keterbatasan waktu, pendiri Chris Boulton telah meninggalkan Dennis Tsang (mantan Manajer Tim Dukungan) tanggung jawab sehari-hari, yang menjadi Manajer Produk dari MyBB dan Matt Dennis Rogowski mengambil alih tanggung jawab sebagai Manajer Tim Dukungan.
Sampai saat ini, perkembangan yang paling MyBB ini berlangsung di lingkaran kecil. Setelah berubah untuk satu lisensi open source, 19 Agustus 2009 MyBB Group telah diberikan pengguna akses ke pelacak resmi BPK.
Versi terbaru 1.4 dari malam adalah 1.4.16, dirilis pada tanggal 17 April 2011 yang mewakili pembaruan keamanan. Dukungan yang ditawarkan seri ini berakhir pada tanggal 1 Juli 2011.

MyBB 1,6

Pada tanggal 3 Agustus 2010, setelah 2 tahun pada ulang tahun peluncuran versi 1.4, dirilis versi 1.6 membawa lebih dari 40 juga dilengkapi beberapa penyesuaian, perbaikan dan optimasi kinerja. Seri 1.6 didistribusikan di bawah GPL LGPL v3 dan membutuhkan setidaknya PHP 5.1.
1.6 Selama seri, perubahan telah terjadi di MyBB Group. Pada tanggal 3 Oktober 2010, Tim Bell dipromosikan sebagai Product Manager dengan tanggung jawab untuk mengelola operasi sehari-hari dari situs MyBB dan pemasaran. Dennis Tsang mengambil posisi Technical Advisor, membantu mengembangkan situs MyBB dan tata letaknya.

The MyBB logo lama
Pada tanggal 5 Desember 2010, Ryan Gordon, pengembang utama selama lima tahun terakhir, mengundurkan diri. Akibatnya, Tom Ryan Moore mengambil alih tanggung jawab pengembangan dan Dylan M memimpin Migrasi Sistem MyBB.
MyBB 1.6.4, dirilis pada tanggal 26 Juli, 2011, itu adalah salah satu pembaruan yang paling penting dan pertama yang mengharuskan semua file inti diganti karena kesalahan yang disebabkan oleh versi sebelumnya dari seri 1.6. Ini juga merupakan rilis pertama yang termasuk perubahan karakteristik yang biasanya disediakan untuk rilis utama, tapi itu diperlukan dengan penemuan bahwa terkontaminasi versi. 
Pada tanggal 25 November 2011, diluncurkan versi 1.6.5. Versi ini mencakup lebih dari 10 fitur, termasuk reCAPTCHA , serta kemajuan lebih lanjut tentang pencegahan spam. 
Pada 10 Februari 2012 versi 1.6.6 dirilis sebagai pembaruan keamanan. Diselesaikan 14 kerentanan risiko kecil dan masalah mengimpor gaya non-CSS. Juga Tetap masalah di mana iklan menghilang. 
Pada tanggal 31 Maret 2012, versi 1.6.7 dirilis, memecahkan masalah dan memperkenalkan lebih dari 70 fitur 5 November. Diselesaikan empat kerentanan risiko kecil untuk SQL injection dan kerentanan XSS.
Pada 27 Mei 2012 versi 1.6.8 dirilis. Itu adalah rilis pemeliharaan umum dan diselesaikan 40 masalah dibawa.
Pada tanggal 15 Desember 2012, versi 1.6.9 dirilis, mewakili pembaruan keamanan untuk seri 1.6. Dalam versi ini telah memecahkan kerentanan risiko utama untuk SQL injection saat mengedit posting dan tingkat menengah sistem kerentanan CAPTCHA . Juga Tetap masalah dengan editor yang tidak bekerja di Firefox 16 (dan kemudian). 
 
Pada tanggal 22 April 2013, versi 1.6.10 dirilis, mewakili update keamanan dan pemeliharaan. 7 kerentanan telah diselesaikan lebih dari 95 masalah kecil dan ringan dibawa. Banyak upaya telah dimasukkan ke dalam pengembangan versi 1.6.10 untuk memecahkan masalah dengan PHP 5.4. 
Pada tanggal 8 Oktober 2013, versi 1.6.11 dirilis, mewakili update keamanan dan pemeliharaan. Lima kerentanan diselesaikan dan dilakukan lebih dari 65 masalah yang menyebabkan kerusakan dari platform, termasuk kerentanan yang mempengaruhi pengguna dari database MySQL . 
Pada tanggal 30 Desember 2013, versi 1.6.12 dirilis, mewakili update keamanan dan pemeliharaan. Dalam versi ini telah diperbaiki empat kerentanan dan dilakukan 10 masalah, fasilitas baru yang ditambahkan: mendukung Unicode UTF-8 Encoding 4-Bandwidth Database pebtry MySQL . 
Pada April 26, 2014 versi 1.6.13 dirilis, mewakili update keamanan dan pemeliharaan. Dalam versi ini telah diselesaikan April 38 kerentanan dan masalah dibawa, rezolând dan dua kerentanan risiko menengah.
Pada tanggal 30 Juni 2014, versi 1.6.14 dirilis, mewakili update keamanan dan pemeliharaan. Dalam versi ini telah diselesaikan Mei 50 kerentanan dan masalah dibawa, rezolând dan dua kerentanan risiko menengah.

MyBB 1,8

MyBB logo baru yang akan digunakan dari versi 1.8.0 ke atas.
MyBB Group mengatakan berulang kali bahwa dia akan melompat 1,6-2,0 MyBB. Namun, pada 1 April 2012, ada mengumumkan bahwa akan ada versi 1.8. Banyak menganggap itu lelucon April Mop . Kemudian, pada tanggal 3 April 2012, telah diposting di blog iklan lain mengatakan "itu bukan tipuan" . MyBB 1,8 akan memiliki tema default baru terinspirasi oleh pemimpin seri Terlepas diciptakan oleh desainer Justin S. Sebuah fitur baru pada

Sumber :https://ro.wikipedia.org/wiki/MyBB

Langkah-langkah Instalasi :

1.Nag setelah anda Download filenya sekarang anda copy ke server anda dengan perintah #scp /home/udin/Downloads/(nama file) fudin@192.168.101.3:


2.Setelah itu anda cek apakah filenya sudah ada di server anda atau belum dengan perintah #ls


3.Kemudian anda copy file tadi ke directory /var/www/html dengan perintah #cp (nama file )/var/www/html


4.Selanjutnya anda masuk kedirectory /var/www/html dengan perintah #cd /var/www/html


5.Kemudian anda membuat folder baru untuk menampung file ekstrakan nanti dengan perintah #mkdir mybb


6.Selanjutnya anda copy file tadi ke folder yang sudah anda buat tadi dengan perintah #cp (nama file) mybb lihat gambar dibawah ini


7.Lalu anda masuk ke folder mybb dengan perintah #cd mybb


8.Kemudian anda ekstrak file yang sudah anda copy ke folder tadi dengan perintah #unzip (nama file) lihat gambar dibawah ini


9.Nah untuk tahap berikutnya anda buat database dengan nama mybb>create


10.Selanjutnya anda buka di browser IP Server/mybb contoh:192.168.101.3/mybb


11.Kemudian anda klik Upload


12.Nah initampilan awal instalasi CMS Mybb Nah ini adalah halaman Welcome anda klik Next
Halaman welcomes dari installer. Click Next Copy the BEST Traders and Make Money : http://ow.ly/KNICZ

Copy the BEST Traders and Make Money : http://ow.ly/KNICZnah
Halaman welcomes dari installer. Click Next Copy the BEST Traders and Make Money : http://ow.ly/KNICZ

Copy the BEST Traders and Make Money : http://ow.ly/KNICZ
Halaman welcomes dari installer. Click Next Copy the BEST Traders and Make Money : http://ow.ly/KNICZ

Copy the BEST Traders and Make Money : http://ow.ly/KNICZ
Halaman welcomes dari installer. Click Next Copy the BEST Traders and Make Money : http://ow.ly/KNICZ

Copy the BEST Traders and Make Money : http://ow.ly/KNICZ



13. Ini adalah halaman licency agreement anda klik Next
License Agreement Baca dulu license agreement sebelum install MyBB beri centang lalu Click Next Copy the BEST Traders and Make Money : http://ow.ly/KNICZ

Copy the BEST Traders and Make Money : http://ow.ly/KNICZ


14.Nah jika muncul tampilan seperti gambar dibawah ini pasti ada yang error anda baca errrornya dimana disini saya harus mengganti nama config.default.php menjadi config.php

15.Anda masuk ke directory yang ditentukan dengan perintah #cd /var/www/html/mybb/Upload/install


16.Selanjutnya anda ketikkan #nano index.php


17.maka akan muncul tampilan seperti gambar dibawah ini anda cari kata config.default.php dengan cara tekan "Ctrl+W" ketikkan config.default.php maka akan muncul seperti gambar


18.Ganti kata config.default.php menjadi config.php lihat gambar dibawah ini

  Kemudian anda simpan dan keluar dari settingan dengan ketikkan Ctrl+x>Y>Enter


beri hak akses



19.Nah lalu anda refresh browser anda jika muncul tampilan seperti gambar dibawah ini anda klik Recheck



20.Nah kemudian akan muncul tampilan yang tidak ada errornya anda klik Next


21. Untuk database configurasi anda tinggal isikan username database,Password,dan nama database >Next


22.Jika muncul tampilan seperti gambar dibawah ini anda klik Next



23.Untuk tahap ini anda tinggal klik Next
24.Klik Next


25.Untuk tahap Board Configurasi Anda isikan:
  • Forum Name
  • Forum URL
  • Website Name
  • Website URL
  • Cookie Domain
  • Cookie Path
  • Contact E-mail dan 
  • ACP Pin


26.Selanjutnya anda isikan Username dan Password mysql anda


27.Nah Instalasi Sudah Selesai untuk login anda klik MyBB


28.Masukkan Username dan Password anda tadi


29.nah inilah tampilan Awal CMS MyBB



Share on Google Plus

About Muhammad Syarifuddin

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment

0 komentar:

Posting Komentar