Sejarah Squirrelmail

SquirrelMail adalah proyek yang menyediakan klien email berbasis web dan proxy server untuk protokol IMAP. 

SejarahBagian webmail dari proyek ini dimulai oleh Nathan dan Lukas Ehresman pada tahun 1999 dan ditulis dalam PHP. SquirrelMail dapat digunakan dalam hubungannya dengan LAMP "stack", dan setiap sistem operasi lain yang mendukung PHP juga didukung. Web server membutuhkan akses ke server IMAP email hosting dan ke server SMTP untuk dapat mengirim mail. SquirrelMail webmail output HTML yang valid 4.0 untuk presentasi, sehingga kompatibel dengan mayoritas web browser saat ini. SquirrelMail webmail menggunakan arsitektur plugin untuk mengakomodasi fitur tambahan sekitar aplikasi inti, dan lebih dari 200 plugin yang tersedia di situs SquirrelMail. The SquirrelMail IMAP produk server proxy diciptakan pada tahun 2002 oleh Dave McMurtrie sementara di University of Pittsburgh (di mana ia bernama "up-imapproxy", meskipun telah menjadi lebih dikenal sebagai "imapproxy") dan diadopsi oleh tim SquirrelMail pada 2010 . [6] Hal ini ditulis dalam C dan terutama dibuat untuk menyediakan koneksi stateful untuk software webmail client tanpa kewarganegaraan ke server IMAP, sehingga menghindari login IMAP baru untuk setiap tindakan klien dan dalam beberapa kasus secara signifikan meningkatkan kinerja webmail.Kedua produk SquirrelMail bebas dan open source perangkat lunak yang persyaratan lisensi GNU General Public License (GPL) versi 2.SquirrelMail webmail termasuk dalam repositori dari banyak distribusi GNU / Linux utama dan secara independen didownload oleh puluhan ribu orang setiap bulan. 
platformSquirrelMail webmail yang tersedia untuk platform PHP mendukung. Kebanyakan platform umum digunakan termasuk Linux, FreeBSD, OS X dan varian server Microsoft Windows. SquirrelMail IMAP Proxy mengkompilasi pada kebanyakan rasa Unix, dan umumnya dapat digunakan pada platform yang sama sebagai produk webmail dapat dengan pengecualian dari Microsoft Windows, kecuali digunakan dalam Cygwin atau lingkungan yang sama. Apple dikirim SquirrelMail sebagai solusi email mereka didukung web di Mac OS X Server. pluginThe SquirrelMail webmail client itu sendiri adalah sistem webmail lengkap, tetapi fitur tambahan yang tersedia dalam bentuk plugin. Ada lebih dari 200 plugin pihak ketiga yang tersedia untuk di-download dari situs SquirrelMail dan kapal SquirrelMail dengan beberapa "standar" atau "inti" plugin.InternasionalisasiSquirrelMail webmail telah diterjemahkan ke dalam lebih dari 50 bahasa termasuk bahasa Arab, Cina, Perancis, Jerman, dan Spanyol. instalasi pentingSquirrelMail telah diimplementasikan sebagai sistem email resmi kantor Perdana Menteri Republik India untuk keuntungan keamanan lebih Microsoft Outlook Express. HEC Montréal dikerahkan SquirrelMail sebagai bagian dari solusi webmail yang komprehensif, untuk mendukung ribuan pengguna.


Sumber : https://en.wikipedia.org/wiki/SquirrelMail
Share on Google Plus

About Muhammad Syarifuddin

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment

0 komentar:

Posting Komentar