mengembalikan data yang terformat

  Pernahkah anda mengalami STRES BERAT disebabkan hardisk anda terformat, partisi hilang, seluruh data lenyap akibat salah dalam membuat partisi atau salah langkah atau salah anda sendiri??Tidak perlu stress, silahkan lepas tangan anda dari kepala, rileks. Cobalah program testdisk. Program kecil ini bisa jalan di berbagai platform seperti Windows, Linux, dan Macintosh.. Tulisan ini dibuat dengan tujuan berbagai ilmu dan pengalaman. Terus terang saya 3 minggu yang lalu melakukan kesalahan dalam proses resize partisi. Bagi yang belum pernah melakukan recover menggunakan testdisk, berikut ini mungkin bisa dijadikan referensi untuk anda.
 1. Download program testdisk dari situsnya.Sesuaikan dengan platform OS yang anda gunakan. Berdasarkan pengalaman PCLinuxOS sudah memasukkan ke pakenya..

2. Install testdisk untuk windows tinggal double klik file instalasinya, kalau untuk linux sudo apt-get install testdisk
3. Jalankan program testdisk.
4. Ada pilihan [CREATE],[APPEND],dan [No Log]. Pilih [CREATE] jika anda baru pertama menggunakannya.
5. Muncul daftar disk yang berhasil dideteksi testdisk. Pilih disk mana yang akan anda recover.[PROCEED].

6. Jenis tabel partisi juga harus anda pilih. FAT, FAT32, NTFS, ext bisa pilih [INTEL].
7. Silahkan [analisa] disk anda. Akan muncul partisi-partisi yang pernah bersemayam dihardisk anda. Untuk melihat isinya, tekan tombol P di keyboard anda. Opsi lainnya ada di bagian bawah.
8. Pilih quick search
9. Tekan ENTER untuk melanjutkan perjalanan
10. Tekan P untuk melihat daftar file
11. Sekian,,  semoga bermanfaat untuk kita semua
Share on Google Plus

About Muhammad Syarifuddin

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment

0 komentar:

Posting Komentar